Menu

Mode Gelap
DPRD Provinsi Gorontalo Sambut Positif Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Diskriminatif dan HIV/AIDS Rapat Forum Konsultasi Publik Terkait RKPD, DEPROV Diminta Menyampaikan Pokir Fikram Salilama  Sebut Materi Bimtek Bagi DPRD Provinsi Gorontalo Tahun 2023 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips

KESEHATAN · 11 Jul 2020 22:48 WIB ·

Warga Kelurahan Huwangobotu Keluhkan Masalah Saluran Air Dan TPU


					Warga Kelurahan Huwangobotu Keluhkan Masalah Saluran Air Dan TPU Perbesar

kindhali.id,Kota Gorontalo – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Indriani Dunda menerima langsung aspirasi dari masyarakat kelurahan Huwangobotu terkait perbaikan saluran air dan penerangan jalan serta penyediaan Tempat Pekuburan Umum (TPU).

Aspirasi tersebut disampaikan warga saat reses sidang ke 3 Tahun 2019-2020 di Kelurahan Huwangobotu kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Sabtu. (11/7)

Dinda, selaku warga Huwangobotu mengeluhkan masalah saluran air yang dianggap selalu mengakibatkan genangan air ketika hujan deras, sehingga air masuk ke rumah-rumah warga, juga tanah pemakaman bagi masyarakat.

“Setiap hujan deras, selalu terjadi genangan air akibat saluran air yang sudah rusak dan tersumbat, kami ingin agar segera diperbaiki, kemudian lampu jalan juga, masyarakat disini juga butuh tanah pemakaman, karena setiap ada yang meninggal , masyarakat agak kesulitan mencari tanah pekuburan, karena sudah terbatas, jadi biasanya hanya di kubur di belakang rumah.” Keluhnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Indriani Dunda menjelaskan, bahwa untuk bantuan TPU, Pemerintah telah menyediakan tetapi masyarakat masih banyak yang belum mengetahui.

Tak hanya itu, Indriani juga berjanji untuk mengawal Aspirasi yang telah ia terima dalam reses tersebut, dan akan menyampaikannya di rapat dewan.

“Untuk TPU sudah ada, dan telah disiapkan oleh pemerintah, hanya saja perlu dimaksimalkan dalam sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan aspirasi air dan saluran air, memang ada kewenangan kota, tapi saya akan tetap Komunikasikan dengan pihak terkait dan akan membawa ini di tingkat dewan.” Jelas Indriani saat diwawancarai usai Reses.

“Termasuk pemasangan listrik tenaga Surya itu memang ada, hanya saja memang terkendala dengan Corona jadi agak terhambat, tetapi itu sudah ada.” Tandasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbatasnya Kuota Penerimaan Siswa Baru Di SMA Negeri 1 Berbuntut Polemik

13 Juli 2023 - 11:35 WIB

Potret : Fikran Salilama, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tegas Dukung Sukseskan Pemilu 2024

10 Juli 2023 - 22:13 WIB

Potret Ketua DPRD Provinsi Gorontalo saat deklarasi pemilu damai 2024

Ketua Fraksi PDIP Nilai Ada Kejanggalan Dalam Penetapan ‘AR’ Sebagai Tersangka Judi Sabung Ayam

10 Juli 2023 - 15:33 WIB

Potret : Ketua Fraksi PDIP Gorontalo, La Ode Himudin

Milad 38 TPQ Al-Muttaqin, Adhan Dambea Ajak Masyarakat Berantas Buta Huruf Baca Tulis Al-Qur’an

10 Juli 2023 - 12:48 WIB

Potret : Adhan Dambea Anggota DPR Provinsi Gorontalo yang juga merupakan dewan pembina rayakan Milad 38 TPQ Al-Muttaqin yang di rangkaikan dengan penyaluran bantuan

Hadiri Apel Pasukan Oprasi Patuh, Ketua Deprov Apresiasi Polda Gorontalo Tertibkan Lalu Lintas

10 Juli 2023 - 09:46 WIB

Potret : Ketua DPRD Provinsi Gorontalo hadiri Apel Operasi Patuh Otanaha di Mapolda Gorontalo

Ketua Deprov Gorontalo Bangga, Polri Lestarikan Budaya Wayang Kulit

7 Juli 2023 - 23:29 WIB

Potret : Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf bersama Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi M.H
Trending di DPRD Provinsi Gorontalo