Menu

Mode Gelap
DPRD Provinsi Gorontalo Sambut Positif Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Diskriminatif dan HIV/AIDS Rapat Forum Konsultasi Publik Terkait RKPD, DEPROV Diminta Menyampaikan Pokir Fikram Salilama  Sebut Materi Bimtek Bagi DPRD Provinsi Gorontalo Tahun 2023 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips

KESEHATAN · 13 Jul 2020 19:59 WIB ·

Banyaknya Manfaat VCO, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan


					Banyaknya Manfaat VCO, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Perbesar

Kindhali.id – Seperti kita ketahui bahwa pohon kelapa maupun buahnya memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari, pohon kelapa atau buah dan turunannya sering digunakan di berbagai produk olahan seperti makanan, minuman, kosmetik hingga kesehatan.

Salah satu produk kelapa yang menyehatkan adalah Virgin Coconut Oil (VCO) berupa minyak murni hasil ekstraksi dari daging kelapa yang telah melalui proses pengupasan, pengambilan daging kelapa, penggilingan daging kelapa hingga penyaringan minyak menjadi VCO.

Produk VCO ini diklaim dapat mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan bagi yang mengkonsumsi secara teratur, selain itu produk VCO ini juga di klaim dapat menurunkan berat badan. Cocok untuk yang ingin diet yaaa. 🙂

Berikut adalah banyak manfaat dari mengkonsumsi VCO secara teratur :

1. Mengurangi berat badan
wanita yang mengonsumsi virgin coconut oil setiap hari mengalami pengurangan lemak yang signifikan di daerah perut. Walaupun minyak kelapa merupakan salah satu tipe lemak, namun mampu membantu menurunkan berat badan.

Ini dikarenakan adanya kandungan jaringan lemak asam medium yang akan digunakan oleh tubuh untuk energi alih-alih menyimpannya sebagai lemak, dan hal ini meningkatkan metabolisme tubuh.
Demikianlah manfaat VCO dari berbagai penelitian bagi kesehatan tubuh Anda. Penting untuk tetap menjaga pola makan sehat lainnya serta olah raga secara teratur.

2.Mencegah osteoporosis
Stres oksidatif dan radikal bebas adalah dua penyebab terbesar osteoporosis. Karena minyak kelapa memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, yang membantu melawan radikal bebas, itu adalah pengobatan alami utama untuk osteoporosis.

Manfaat VCO lainnya yang luar biasa adalah meningkatkan penyerapan kalsium dalam usus. Penelitian tentang osteoporosis telah menemukan bahwa minyak kelapa tidak hanya meningkatkan volume dan struktur tulang pada subjek, tetapi juga mengurangi kehilangan tulang akibat osteoporosis.

3.Memperbaiki pencernaan dan mengurangi borok lambung dan kolitis ulserativa
Kelapa juga meningkatkan pencernaan karena membantu tubuh menyerap vitamin, kalsium, dan magnesium yang larut dalam lemak. Jika minyak kelapa dikonsumsi bersamaan dengan asam lemak omega-3, itu bisa membuatnya dua kali lebih efektif, karena sudah tersedia untuk dicerna dan digunakan oleh tubuh.

Minyak kelapa dapat membantu meningkatkan bakteri dan kesehatan usus dengan menghancurkan bakteri jahat dan kandida. Ketidakseimbangan Candida, khususnya, dapat menurunkan asam lambung, yang menyebabkan peradangan dan pencernaan yang buruk.
Minyak kelapa bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan membantu mengobati atau mencegah sakit maag dan radang usus besar.

4.Meningkatkan energi dan daya tahan
Manfaat VCO selanjutnya yaitu mudah dicerna dan juga menghasilkan energi berkelanjutan yang lebih lama dan meningkatkan metabolisme Anda.
Saat ini, banyak atlet menggunakan minyak kelapa sebagai sumber bahan bakar selama pelatihan dan balapan untuk acara jarak jauh. Anda dapat membuat bahan bakar energi buatan sendiri dengan mencampurkan minyak kelapa, madu mentah, dan biji chia.

Sederhananya, satu sendok makan masing-masing dan konsumsi 30 menit sebelum berolahraga.

5.Pengobatan alami penyakit Alzheimer yang terbukti
Pencernaan MCFA oleh hati menciptakan keton yang mudah diakses oleh otak untuk energi. Keton memasok energi ke otak tanpa perlu insulin untuk memproses glukosa menjadi energi.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa otak sebenarnya menciptakan insulin sendiri untuk memproses glukosa dan memperkuat sel-sel otak. Karena otak pasien Alzheimer kehilangan kemampuan untuk membuat insulin sendiri, keton dari minyak kelapa dapat menciptakan sumber energi alternatif untuk membantu memperbaiki fungsi otak.

6.Bagus untuk terapi pijat
Minyak kelapa telah digunakan selama ratusan tahun di negara-negara tropis sebagai minyak pijat untuk mengurangi nyeri otot, meningkatkan relaksasi, dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain dari sifat anti-mikroba dan efek pelembab pada kulit, ia juga memiliki aroma kelapa segar yang ringan.

7.Dapat melindungi kulit, rambut, dan gigi
Selain dikonsumsi, manfaat VCO lainnya untuk meningkatkan penampilan dan kecantikan dengan menawarkan perawatan kulit, rambut dan gigi.
Banyak orang menggunakannya untuk keperluan kosmetik guna meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit mereka. Hal ini juga diyakini memperlambat penuaan dini dan kerutan pada kulit Anda.

Studi menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kadar air kulit kering dan mengurangi gejala eksim.

Selain itu, minyak kelapa dapat secara efektif membantu menjaga rambut dan kuku tetap cantik, sehat dan berkilau. Ini dianggap sebagai salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut Anda.

8.Dapat mengurangi kejang
Para peneliti saat ini sedang mempelajari diet ketogenik yang sangat rendah karbohidrat dan tinggi lemaknya untuk mengobati berbagai gangguan.
Penggunaan terapeutik yang paling dikenal dari diet ini adalah mengobati epilepsi yang resistan terhadap obat pada anak-anak. MCT dalam minyak kelapa dapat meningkatkan konsentrasi darah tubuh keton, yang dapat membantu mengurangi kejang pada anak-anak dengan epilepsi.

9.Diduga memiliki efek antimikroba anti virus
Manfaat VCO yang selanjutnya yaitu mengandung asam laurat yang membentuk sekitar 50 persen asam lemak dalam minyak kelapa.
Asam laurat dalam minyak kelapa murni memiliki sifat aktif anti-bakteri, anti-virus dan anti-inflamasi yang dapat membantu kita melawan gejala flu biasa.
Manfaat VCO juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan meningkatkan jumlah sel darah putih untuk memberi kita perlawanan yang baik terhadap infeksi virus.

10.Bisa meningkatkan kesehatan jantung
Di beberapa bagian dunia, yang sarat dengan minyak kelapa, merupakan makanan pokok yang berkembang pesat selama beberapa generasi.
Sebagai contoh, sebuah penelitian tahun 1981 mencatat bahwa populasi Tokelau, rantai pulau di Pasifik Selatan memperoleh lebih dari 60 persen kalori mereka dari kelapa. Para peneliti melaporkan tidak hanya kesehatan keseluruhan yang baik tetapi juga tingkat penyakit jantung yang sangat rendah.
Beberapa populasi di seluruh dunia telah tumbuh subur selama beberapa generasi makan kelapa dalam jumlah besar, dan penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki jantung yang sehat.

11.Mengandung asam lemak sehat
Manfaat VCO atau minyak kelapa murni yang pertama yaitu mengandung lemak jenuh tertentu. Lemak ini memiliki efek yang berbeda dalam tubuh dibandingkan dengan kebanyakan lemak makanan lainnya.
Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak, dan mereka memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Mereka juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah Anda, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Bagi yang tertarik untuk mengkonsumsi produk VCO bisa menghubungi +6282293986585 (VCO area gorontalo.

(***)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Gorontalo Perkuat Solidaritas Bersama Kodim 1304 dan Lanal Gorontalo

16 Juni 2023 - 13:35 WIB

Potret : Kegitan Olahraga Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H, olahraga bersama dengan personil Kodim 1304 Gorontalo dan Lanal Gorontalo di Lapangan Apel Mapolresta Gorontalo Kota

Ini Alasan Mengapa Olahraga Pagi Hari Sangat Penting

8 Mei 2023 - 22:45 WIB

Ilustrasi olahraga dipagi hari untuk menjaga kesehatan

Diskriminatif dan HIV/AIDS

7 Maret 2023 - 17:06 WIB

Diskriminatif dan HIV/AIDS

Rapat BAPEMPERDA DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo:  Perda COVID Akan Dicabut

9 Januari 2023 - 17:53 WIB

Ketua DPRD Terima Kunjungan Audiensi IDI Gorontalo

16 Agustus 2022 - 07:50 WIB

DPRD Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Yang Dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo

12 Agustus 2022 - 05:38 WIB

Trending di KESEHATAN