KAB GORONTALO

Nelson Pomalingo : Kedatangan Menteri Desa Adalah Kedatangan Perdana Ke Negeri Serambi Madinah

kindhali.id,Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai melakukan persiapan terkait kunjungan kerja Menteri Desa ke Daerah tersebut. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan, bahwa kedatangan Menteri Desa itu akan menjadi kedatangan perdananya ke Negeri Serambi Madina tersebut. Kedatangannya ke Kabupaten Gorontalo juga dalam rangka peringatan hari Kebangkitan Teknologi Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 agustus mendatang.

Dalam rangka itu, Bupati Nelson melakukan rapat secara virtual dengan Sekertaris Menteri (Sekmen) terkait hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan oleh Pemkab Gorontalo terkait kedatangan Menteri Desa ke Kabgor.

Selain rapat bersama Sekmen, Nelson juga melakukan rapat bersama para jajaran pemerintahan Kecamatan Tolangohula dan Desa Tamayila Utara. Mengingat juga, Desa yang akan dikunjungi oleh Menteri Desa tersebut adalah daerah yang memiliki keterbatsan akses internet yang menjadi tujuan keatangan pejabatan negara itu.

“Tadi kita sudah rapat dengan Sekertaris Menteri secara virtual, dan alhamdulilah kita sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Desa Berinovasi Teknologi. Ini juga dalam rangka hari kebangkitan teknologi Indonesia pada tanggal 10 agustus” ungkap Nelson usai rapat bersama Sekmen dan jajaran Pemerintahan lainnya.

Rencananya, Menteri Desa tersebut akan berkunjung ke Dusun Tumba yang terletak di Desa Tamayila Utara Kecamatan Tolangohula. Berdasarkan data yang dilihat, Dusun Tumba memiliki keterbatasan akses internet yang menjadi salah satu keluhan masyarakat. Diakui oleh Pemerintah Desa, bahwa ada beberapa titik yang sangat sulit akan jaringan internet.

Nelson juga mengatakan, bahwa Menteri Desa akan datang ke Gorontalo pada tanggal 9 agustus dan akan melakukan kunjungan pada tanggal 10 agustus ke Dusun Tumba Desa Tamayila Utara.

Lebih lanjut kata Nelson, alasan dipilihnya Dusun Tumba, karena meskipun daerahnya sangat terisolir, akan tetapi mereka punya sumber daya yang sangat banyak. Maka dari itu, perlu adanya perhatian lebih dari Pemerintah.

“Kenapa Tumba, karena dia berada ditengah hutan, 12 Kilometer dari jalan utama. Jalan kesana juga kurang baik, tapi mereka punya sumber daya yang luar biasa, serta sumber daya manusia yang punya semangat” terang Nelson

Sementara itu, staf Khusus Menteri Desa, Dodik P. Wijaya mengungkapkan, bahwa nantinya kegiatan ini akan disaksikan langsung oleh Presiden Indonesia. Ia mengakui bahwa semangat masyarakat Dusun Tumba sangat luar biasa meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Jadi pada kegiatannya pada tanggal 10 agustus, dalam rangka hari kebangkitan nasional, dan akan disaksikan oleh bapak Presiden. Kita juga sudah pernah kesana, dan kmai lihat masyarakat disana, walaupun dengan fasilitas yang amat sangat terbatas, tetapi semangat mereka sangat luar biasa” tutupnya.(*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button