EKONOMINASIONAL

Di Tengah Pamdemi, PT. INKA Perdana Ekspor Lokomotif kereta api Ke Philippine

Bisnis, Nasional – BUMN, Badan Usaha Milik Negara PT INKA saat ini mendapat kesempatan untuk mengekspor 3 Lokomotif dan 15 kereta penumpang ke Philippine.

Adapun terjadinya ekspor15 kereta penumpang dan 3 lokomotif ke Philippine National Railways ini, merupakan tindak lanjut dari kontrak pengadaan senilai Rp. 360 miliar atau sekitar USD26 juta, yang ditandatangani oleh General Manager Philippine National Railways, Junn B. Magno dengan Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro pada 28 Mei 2018 di Manila.

Seperti di kutip dari idx channel bahwa, Dirut PT. INKA Budi Noviantoro mengatakan bahwa ekspor tersebut adalah ekspor perdana lokomotif produksi anak bangsa.

“Ekspor kali ini merupakan ekspor perdana untuk jenis produk lokomotif produksi anak bangsa, menyusuli sukses ekspor sebelumnya yakni 2 Train Set Diesel Multiple Unit (DMU) senilai USD9,7 Juta (Rp136 miliar) pada Desember 2019 dan 4 trainset Diesel Multiple Unit (DMU) senilai USD21,4 Juta (Rp301 miliar) pada Februari 2020,” tutur BudiNoviantoro, Direktur Utama PT INKA (Persero), dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, PT. INKA membuktikan diri bahwa, BUMN mampu bertahan menjaga keberlangsungan perseroan meski dalam kondisi sulit, serta ekspor perdana kereta ke Philippine ini merupakan wujud bahwa BUMN bisa Go Global. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button