HUKRIM

Menanggapi Kriminalitas, Adhan Sampaikan “Tertibkan Minuman Keras”

kindhali.id , Gorontalo – Anggota Komisi I Deprov Adhan Dambea, dalam wawancara singkat menyampaikan pentingnya pemerintah untuk menertibkan minuman keras di provinsi Gorontalo. 14 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Adhan di gedung DPRD provinsi dalam menanggapi kasus kriminal, penikaman, pembacokan, dan pembunuhan, yang terjadi akhir-akhir ini.

Adhan menjelaskan bahwa kasus kriminal yang terjadi belakangan ini dipicu karena faktor miras, dirinya menilai bahwa ketika orang dalam pengaruh miras apa saja mungkin terjadi.

“Ya… karena Mabo, makanya saya dari awal, walikota pertama ditertibkan minuman keras, orang kalau sudah mabo macam-macam dia mo beken, macam-macam mo jadi” jelas Adhan

Selain itu anggota komisi I ini juga menilai bahwa hal yang terpenting untuk di bangun adalah moralitas dari pada masyarakat.

“Oleh karenanya yang pertama dibangun, selalu saya bilang, moralitas daripada rakyat itu yang penting, bukan fisik yang ditonjolkan, tetapi bagaimana membangun moral rakyat” ungkap Adhan

Selanjutnya Adhan juga menyarankan ke pemerintah provinsi Gorontalo melalui Dinasnya agar lebih giat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Cobalah ini kegiatan keagamaan, bahkan saya pernah sampaikan ke Dinas Pariwisata, cobalah di kembangkan kegiatan keagamaan, jangan cuma, festival Karawo terus” jelas Adhan. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button