DPRDPROV GORONTALO

Erwin Ismail : 34 Milliar Anggaran Tahun 2021 Untuk Jalan Andalas Hingga Brigjen Piola Isa

Kindhali.id , Gorontalo – Erwin Ismail salah satu anggota Dewan dari Komisi III dalam keterangan pers menyampaikan polemik jalan andalas tahun 2021 akan di selesaikan dengan anggaran sebesar 34 miliar yang bersumber dari dana PEN. Selasa 5 Januari 2021.

Sebelumnya ada keluhan dari masyarakat terkait genangan air yang sering terjadi di jalan Andalas, dikarenakan air dari saluran irigasi meluber ke area jalan, hal tersebut pun kemudian menjadi viral dan mendapat berbagai kritik ke pemerintah.

Erwin pun menjelaskan bahwa sebelunya pada tahun 2020 perihal tersebut sudah dianggarkan sebesar 28 miliar untuk pekerjaan Aspal, Saluran hingga pedestrian, akan tetapi karena pandemic kemudian terjadi refocusing anggaran.

“Tahun 2020 kemarin sudah dianggarkan oleh pemprov yang melalui aspirasi dari DPRD Provinsi Gorontalo, itu anggarannya 28 miliar, itu pekerjaanya meliputi pembangunan saluran, Drainase, Pedestrian dan aspal baru, karena refocusing anggaran karena covid jadi itu digeser dulu” jelas Erwin

Selanjutnya Erwin menjelaskan bahwa pada tahun 2021 ini, pekerjaan tersebut sudah termasuk dalam anggaran PEN, dan jumlahnya meningkat menjadi 34 miliar, sehingga pekerjaan tersebut dari jalan Andalas hingga Brigjen Piola Isa dan akan berlangsung pada tahun 2021 ini.

“ini 2021 melekat pada PEN, dana PEN itu yang tahun 2021 yang dianggarkan 948 miliar, jadi itu mungkin akan dianggarkan, saya juga sudah lihat RKA-nya 2021 itu di PUPR, itu anggarannya naik jadi 34 miliar sampai di jalan Brigjen Piola Isa” ungkap Erwin.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar karena mungkin dalam 1 atau 2 minggu kedepan pekerjaan tersebut akan di proses, dirinya juga menyatakan bahwa komisi III akan mendatangi PUPR untuk menindaklanjuti segala program dan rencana pekerjaan yang sudah masuk dalam RKA 2021 PUPR. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button