DAERAHDPRDPROV GORONTALO

Komisi IV Deprov, Hasil Uji Klinis Kurang Dari 1% Vaksin Dapat Menyebabkan Demam

kindhali.id , Gorontalo – Komisi IV Deprov menggelar rapat bersama mitra kerja yakni Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Badan POM diruang Inogaluma Deprov. Selasa 12 Januari 2021

Rapat Komisi IV Deprov bersama mitra kerja ini dalam rangka mengecek kesiapan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Balai POM dalam penyuntikan Vaksin perdana di Provinsi Gorontalo.

Laode Haimudin selaku anggota Komisi IV kepada awak media menjelaskan bahwa mitra kerja dalam kondisi siap untuk melaksanakan vaksin di Gorontalo.

“Kami ingin memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi, dengan semua regulasinya, Alhamdulillah sudah disiapkan dengan bagus” ungkap Laode

Selain itu Laode menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan oleh provinsi terlebih dahulu pada tanggal 14 Januari 2021, dan selanjutnya dilakukan serentak pada tanggal 15 Januari 2021 di Kab/Kota Se Provinsi.

Lebih lanjut Laode menerangkan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo akan memantau pelaksanaan Vaksinasi tersebut, selain itu juga Laode bersyukur bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Gorontalo terhadap vaksin sangat tinggi melebihi daerah lain.

Laode juga menambahkan bahwa pada tingkat tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo sampai saat ini tidak ada penolakan, hal tersebut menjadi pertanda baik bagi masyarakat Gorontalo.

“Ditingkat nakes di provinsi Gorontalo, sampai saat ini belum ada yang menolak, ini menjadi pertanda baik kedepannya” tegas Laode

Untuk keamanan daripada Vaksin sendiri Laode menjelaskan bahwa berdasarkan uji klinis didapatkan bahwa kurang dari 1% Vaksin tersebut dapat menyebabkan gejala demam kepada penerima vaksin.

“Dengan materi yang disampaikan dinas kesehatan, dari rumah sakit, termasuk dampak dan penanganannya yang sudah begitu baik, dan hasil uji klinis ternyata hanya kurang dari 1% yang menyebabkan gejala agak demam”

Selanjutnya Laode pun menyampaikan bahwa gubernur Gorontalo siap untuk divaksin yang pertama, dan soal anggaran Laode juga menyatakan jika dibutuhkan Deprov akan mendukung, mengingat masih ada cadangan anggaran dari APBD Provinsi. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button