DPRDGORUTPROV GORONTALO

Program PKPM Di Desa Ilangata Gorut Bermasalah, Komisi II Gelar RDP

kindhali.id , Gorontalo – Komisi II Deprov Gorontalo yang membidangi ekonomi dan keuangan menggelar (RDP) Rapat Dengar Pendapat bersama masyarakat Desa Ilangata dan (Bapedas) Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai Bone Bolango. Selasa 19 Januari, 2021

Rapat dengar pendapat ini terkait program Padat Karya Penanaman Mangrove di Desa Ilangata, Gorut. Yang dinilai masyarakat pembayarannya kepada kelompok pekerja tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Kronologis kejadian perkara adalah pemerintah pusat mengucurkan anggaran dana untuk stimulus pemulihan ekonomi saat Covid-19.

Program ini dilaksanakan Bapedas Bone Bolango yang mencakup provinsi, program ini diketahui telah selesai pada tahun 2020 dan Bapedas menyatakan dana untuk program tersebut telah dikirim ke rekening bendahara kelompok dengan jumlah yang sudah sesuai, akan tetapi terjadi permasalahan dalam internal kelompok dimana uang yang diterima anggota kelompok berkurang dari yang seharusnya.

Hamzah Sidik Ketua DPRD Gorut yang juga hadir dalam rapat menyatakan bahwa permasahan terjadi pada internal kelompok penerima manfaat program PKPM tersebut antara ketua kelompok dan anggotanya mengingat dari BAPEDAS segala penyaluran anggaran sudah clear tanpa ada potongan dari BAPEDAS.

“Inikan yang bermasalah bukan dari BAPEDAS HL dengan kelompok kelompok ini, karena clear ya, seleruh menyangkut keuangan, program itu sudah clean and clear, itu sudah disalurkan anggarannya oleh BAPEDAS HL tanpa ada potongan sedikitpun”

Ketua Komisi II Deprov Espin Tulie, melalui Moh. Nasir Majid juga menyampaikan bahwa sesuai kesepakatan di akhir rapat Komisi II akan turun langsung mengkroscek untuk memastikan bahwa permasalahan tersebut bukan dari BAPEDAS, melainkan dari kelompok itu sendiri.

“Komisi II akan turun, untuk memastikan hal tersebut, agar kita betul betul yakin, bahwa persoalan ini memang bukan dari Bapedas, atau dari manapun, tapi dari kelompok itu sendiri” ungkap Moh. Nasir Majid. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button