DPRDEKONOMIPROV GORONTALO

Erwin Ismail : Pasar Sentral Tidak Mangkrak, Saya Pastikan Pasar Sentral Selesai Tahun ini

Kindhali.id , Gorontalo – Komisi III Deprov Gorontalo yang membidangi perencanaan dan pembangunan menggelar rapat kerja bersama mitra terkait di ruangan komisi III Deprov, Senin 8 Februari, 2021.

Rapat komisi III bersama mitra kerja ini dalam rangka evaluasi kegiatan program yang sudah terlaksana tahun 2020 dan program yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini.

Erwin Ismail anggota komisi III Deprov yang ditemui seusai rapat menyampaikan bahwa, rapat tersebut juga menitikberatkan kepada permasalahan pasar sentral yang dinilai banyak mendapat perhatian dari masyarakat Gorontalo.

“ kita melakukan evaluasi dan monitoring pekerjaan di tahun 2020 dan 2021, yang terutama kita menitikberatkan pada pembangunan pasar sentral yang memang belakangan ini menjadi polemic dimana mana” ungkap Erwin

Erwin pun lebih lanjut menegaskan bahwa, kontrak proyek pasar sentral dengan perusahaan Fatimah yang dinilai bermasalah telah di putus kontrak pada tahun 2020, dengan proyeksi pekerjaan 18% dengan anggaran 9 Milyar Rupiah.

Selanjutnya Erwin menjelaskan bahwa proyek pasar sentral ini pekerjaannya memang multiyears yang artinya bertahap dalam 2 tahun, dimana tahun 2020 anggaran 9 milyar untuk 18 persen pekerjaan dan 51 Milyar sisanya pada tahun 2021.

Sementara saat ini sisa pekerjaan dengan anggaran 51 Milyar akan di lelang tahun ini tanpa melalui BP2JK provinsi gorontalo karena akan dilakukan langsung dari pemerintah pusat, akan tetapi Erwin tetap berharap bahwa pemenang lelang nanti tetap perusahaan lokal bukan dari luar.

Terkait kepastian selesai pekerjaan proyek pasar sentral Erwin dengan tegas menjelaskan bahwa pasar sentral ini akan selesai tahun 2021 ini.
“saya pastikan tahun ini pasar sentral selesai, sekali lagi saya pastikan pasar sentral itu selesai dan akan ditender tahun ini juga” Jelas Erwin. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button