DPRD

Komisi IV Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja Terkait Evaluasi Mutu Pendidikan, Penguatan SDM, Serta Koordinasi Bersama BASARNAS

Kindhali.id , Gorontalo – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi kesejahteraan sosial menggelar rapat bersama beberapa mitra kerja, yakni dari BP Paud, DIKTI dan juga BASARNAS diruang komisi IV, Senin 8 Febuari 2021.

Rapat ini memfokuskan pada mutu pendidikan, penguatan dan pengembangan SDM serta penanggulangan bencana oleh BASARNAS.

Adnan Entengo yang ditemui seusai rapat kemudian menjelaskan kesimpulan pada rapat tersebut dimana LPMP dan BP Paud akan digabungkan dan meminta penguatan dari komisi IV.

“LPMP dan BP Paud, yang isunya adalah penggabungan dua lembaga ini, upt pusat yang akan mejadi satu UPT nanti, berdasarkan permen 26 tahun 2020”Ungkap Adnan
Selain itu Adnan menjelaskan bahwa Komisi IV Deprov meminta evaluasi mutu pendidikan selama masa pandemi di provinsi Gorontalo.

Selanjutnya Adnan menyampaikan rapat berikutnya bersama DIKTI bahwa lembaga DIKTI meminta penguatan terhadap keberadaan DIKTI di provinsi Gorontalo megingat ada belasan universitas swasta di Provinsi Gorontalo.

“LD2 DIKTI, hasil pertemuan memberikan rekomendasi kami DPRD untuk melakukan penguatan terkait dengan keberadaan kelembagaan LD2 DIKTI di Gorontalo yang luar biasa, ada kurang lebih 11 perguruan tinggi swasta di Gorontalo” Jelas Adnan

Lebih lanjut Adnan menjelaskan terkait rapat bersama BASARNAS dimana dirinya menjelaskan bahwa Gorontalo rawan terhadap bencana mengingat posisi Gorontalo berada di daerah patahan sehingga Adnan menyatakan apresiasi serta akan meningkatkan koordinasi kepada BASARNAS.

“kami sangat menyampaikan apresiasi karena keberadaan BASARNAS di Provinsi Gorontalo sangat penting, karena mengingat gorontalo adalah daerah rawan bencana, Termasuk bencana banjir, dan gempa Bumi karena hampir setiap hari kami menerima informasi gempa bumi mengingat berada di daerah patahan” Jelas Adnan. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button