DPRDGORUTPROV GORONTALO

Puskesmas Anggrek Mendapat Kunjungan Kerja Dari Komisi IV Deprov Gorontalo

kindhali.id , Gorut – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Anggrek Kab. Gontalo. Kamis 25 Febuari 2021.

Kunjungan ini juga dalam rangka monitoring kegiatan vaksinasi Covid 19 di puskesmas Anggrek Gorut yang menjadi daerah wilayah pemilihan Indri Monoarfa.

Dalam rapat kerja ini komisi IV meminta penjelasan terkait pelaksanaan vaksin serta total tenaga kerja yang ada di puskesmas Gorut.

dr. Zulfikar Aswar yang bertugas di Puskesmas Anggrek menjelaskan bahwa total tenaga kerja kesehatan ada sekitar 70 orang dan yang sudah tervaksinasi sekitar 40 orang.

Laode Haimudin dalam wawancara kepada media menjelaskan bahwa untuk puskes Gorut proses vaksinasi baru mencapai 50% dan hal tersebut masih dibawah rata rata provinsi, olehnya laode berpendapat bahwa harus ada upaya upaya ekstra lagi.

“Realisasi yang divaksin oleh nakes baru 50% lebih, dari 70an baru 44 yang divaksin, ini artinya harus ada upaya upaya ekstra lagi bagaimana ini bisa dicapai target pemerintah dalam rangka melahirkan kekebalan imunitas” Ungkap Laode

Selain itu Laode juga menyampaikan bahwa di Puskes Anggrek kab. Gorut belum ada fasilitas yang mumpuni untuk menyimpan vaksin, mengingat vaksin harus disimpan dalam suhu tertentu.

Lebih lanjut Laode menyampaikan terkait harapannya terhadap TNI Polri agar terus melakukan Sosialisasi terhadap vaksin Covid 19 yang sesungguhnya tidak berbahaya bagi kesehatan. (ja)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button