BONE BOLANGOPENDIDIKAN

PKL Partisipatif Konservasi Hutan UNU GORONTALO di tarik

kindhali.id , Bone Bolango – Kegiatan Praktek Kerja Lapang model partisipatif Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo hari ini resmi di tutup. Kegiatan tersebut berlangsung selama beberapa minggu di Desa Tapadaa, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Dalam kegiatan tersebut Para mahasiswa Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo langsung terjun kelapangan untuk melakukan kegiatan pembibitan, penyemaian, pemupukan, pendangiran dan penanaman serta kegiatan inventarisasi dan analisis dampak dan kawasan di dalam hutan. Hal tersebut bertujuan agar mahasiswa Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo memiliki keahlian dasar di bidang persemaian, penanaman, invetarisasi, serta hal-hal yang dibutuhkan olah masyarakat dimasa yang akan datang.

Menurut Kepala Program Studi Konservasi Hutan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo Bapak Sabaruddin B. S.Hut., M.Hut kegiatan ini sesuai dengan instruksi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo Bapak Dr. H. Ridwan Tohopi, M.Si. bahwa UNU Gorontalo merupakan kampus riset yang berlandaskan ahlusunnah waljamaah sehingga metode pembelajaran yang ada dikampus ini harus memilik penciri dan pembeda. Penciri dan pembeda tersebut ialah kegiatan lapangan sebanyak 70 persen dan kegiatan di ruang kuliah sebanyak 20 persen. Outputnya kemudian ialah mahasiswa memiliki keahlian dibidang ilmu masing-masing.

Lebih lanjut Kepala Program Studi Konservasi Hutan tersebut juga mengharapkan agar hasil dari kegiatan ini ialah melahirkan para enterpreneur-enterprenuer muda dibidang kehutanan. Seperti usaha pembibitan, jasa konsultan, usaha pendamping dan lain-lainnya. Yang memiliki pembeda dengan interprenuer-interprenuer lainnya. Pembeda tersebut lebih kepada mindsetnya yang berlandaskan kelesatarian dan kesejahteran. (EDO)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button