DPRDEKONOMIPROV GORONTALO

UNDANG PENGELOLA SPBU DAN DINAS TERKAIT, DPRD MINTA PENEYEBAB ANTRIAN DI SPBU DITINDAK TEGAS

Kindhali.id – Masalah antrian panjang di beberapa SPBU di Provinsi Gorontalo masih menjadi masalah besar bagi masyarakat saat mengisi BBM Bersubsidi.

Hal itulah menjadi dasar bagi DPRD untuk mengundang pihak pertama dan owner SPBU di Provinsi Gorontalo, serta beberapa dinas terkait untuk sama-sama mencari solusi terkait masalah tersebut

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie mengatakan, bahwa pihaknya juga mendapat laporan dari masyarakat sehingga pelaksanaan rapat dengan pihak SPBU segera dilakukanya.

“Kami mengundang pihak Pertama dan Owner SPBU Provinsi gorontalo untuk menanyakan masalah antrian panjang dan pengelolaan BBM Bersubsidi di Provinsi Gorontalo…” kata Espin saat diwawancarai usai rapat di ruang paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (5/4/2021)

“Hal ini dilakukan bersadarkan laporan juga keluhan masyarakat yang resah akibat atrian panjang setiap mengisi BBM…” lanjutnya.

Dalam rapat tersebut, deketahui bahwa masalah utama terjadinya antrian panjang tersebut adalah para pengecer BBM bersubsidi yang telah banyak beredar banyak di provinsi gorontalo.

Sehingga dari pihak Komisi II DPRD Meminta agar pemerintah provinsi dan di Kabupaten Kota, harus menindak tegas hal tersebut.

“Pemerintah harus tegas kepada pengecer BBM Bersubsidi yang jarakanya berdekatan dengan Pertamina yang ada, ini sepanjang jalan telaga sampai isimu, pengecer ini telah menjamur..” ungkapnya.

Adapun terkait program Pertamina yang bernama Langit Biru yang baru saja diluncurkan pada 14 maret lalu, disambut baik oleh DPRD, karena bertujuan untuk ramah lingkungan.

“Saya setuju dengan program ini karena, ini menyangkut hidup orang banyak, kalau lingkungan kita sudah tercemar maka aktivitas dalam akan tidak sehat lagi..” ujarnya.

Dalam Program tersebut pihak pertamina menyamakan harga Pertalite dengan harga Premium sehingga masyarakat bisa mendapatkan BBM lebih mudah dan murah dan ikut mengurangi polusi udara. (Edo)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button