DPRDPENDIDIKANPROV GORONTALO

GAJI DOSEN POLIGON YANG TERLAMBAT, AKAN DITALANGI PEMERINTAH PROVINSI

Kindhali.id – Keterlambatan pembayaran gaji dosen di Politeknik Gorontalo (Poligon), direspon oleh DPRD Provinsi Gorontalo dan dibantu untuk dicarikan solusi.

Hal tersebut terjadi dalam masa transisi rencana peralihan aset Poligon ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG), sehingga berpengaruh pada gaji dosen.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo La Ode Haimudin mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan masalah tersebut dengan Pemerintah Provinsi, agar gaji dosen yang terlambat bisa ditalangi.

“Inikan persoalan gaji ini, statusnya masi Poligon yah, karena proses merger ini belum tuntas, olehnya harus ditalangi dulu oleh pemerintah provinsi terkait gaji itu…” kata La Ode saat melakukan kunjungan ke Poligon. Selasa (6/4/2021)

Walaupun begitu, rencana tersebut tetap akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang telah mengalami refocusing anggaran berdasarkan peraturan menteri keuangan.

“Tapi ingat kita sekarang ini masih refocusing anggaran yang diatur oleh kementerian keuangan, tapi kita berharap ini bisa diakomodir…” lanjutnya.

Menurutnya, masalah gaji adalah masalah yang sangat penting bagi dosen, maka La Ode mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat segera mengakomodir.

“Masalah gaji ini adalah masalah yang prisipil, muda-mudahan segera bisa diselesaikan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo…”

Saat ini pihak yayasan Poligon dengan bantuan DPRD Provinsi Gorontalo sedang dalam proses penuntasan masalah tersebut, sehingga diharapkan bisa diselesaikan dalam beberapa hari kedepan. (Edo)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button