DPRDPROV GORONTALO

TINJAU PROYEK PAMSIMAS DI KABGOR, TOMAS MOPILI : BULAN JULI INI HARUS SELESAI

Kindhali.id – DPRD Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan proyek pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di desa Molanihu Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Jumat (9/4/2021)

Dalam kunjungan tersebut DPRD ingin memastikan proses pengerjaan Pamsimas berjalan dengan baik sesuai aturan dan standar yang telah ditetapkan.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Tomas Mopili mengatakan, pihaknya sudah mendengar penjelasan dari kepala desa dan fasilitas, sehingga dapat dipastikan, proyek Pamtimas tidak mengalami kesulitan.

“Kita ingin memastikan Pamsimas ini berjalan dengan baik, dan setelah mendengar penjelasan dari kepala desa dan fasilitator, bahwa ini hanya lanjutan, sehingga tingkat kesulitasnya sudah teruji…” kata Tomas.

Tomas menambahkan, bahwa masyarakat sangat terbantukan dengan adanya Pamsimas tersebut, sedangkan dalam pemeliharaan, pihak desa telah menyediakan aturan tersendiri untuk itu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Ini sejauh 3 kilo meter, dan sementara di kerjakan ini kurang lebih 3.800 meter, dengan berfungsinya ini, seluruh masyarakat di desa ini akan terlayani, jika ada kerusakan pihak desa sudah menyiapkan perdes, jadi setiap pengguna akan dipunggut iuran, dan dana perbaikan akan diambil dari situ…” lanjutnya

Sementara itu, Mohamad Idris, selaku Koordinator Pamsimas Kabupaten Gorontalo menyampaikan rasa terimakasinya kepada pihak DPRD, karena dengan kunjungan tersebut, dirinya merasa dimudahkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya monitoring dari DPRD ini, sehingga kami lebih mudah mensosialisasikan ini kepada masyarakat…” ujarnya

Program Pamsimas tersebut ditargetkan akan selesai pada bulan Juli 2021 mendatang, sehingga masyarakat diharapkan untuk bersabar dan ikut membantu suksesnya program tersebut. (Edo)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button