Menu

Mode Gelap
DPRD Provinsi Gorontalo Sambut Positif Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Diskriminatif dan HIV/AIDS Rapat Forum Konsultasi Publik Terkait RKPD, DEPROV Diminta Menyampaikan Pokir Fikram Salilama  Sebut Materi Bimtek Bagi DPRD Provinsi Gorontalo Tahun 2023 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips

Parlemen · 22 Jun 2021 07:58 WIB ·

Pansus Perubahan OPD Deprov Gorontalo, Bahas Tahapan Pemekaran dan Penggabungan OPD.


					Pansus Perubahan OPD Deprov Gorontalo, Bahas Tahapan Pemekaran dan Penggabungan OPD. Perbesar

Kindhali.id – Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat Koordinasi dengan pemerintah Provinsi Terkait tahapan rencana pemekaran dan penggabungan beberapa OPD.

Ketua Pansus Laode Haimudin mengatakan, pihaknya sudah mendengar penjelasan secara umum terkait perubahan OPD dari Sekda Provinsi Gorontalo.

Namun penjelasan tersebut masih belum cukup, sehingga pada pertemuan berikutnya, Pansus meminta agar setiap OPD yang akan diubah nantinya, memaparkan secara spesifik terkait alasan beserta nomenklaturnya.

“Pansus Perubahan OPD sudah rapat bersama pemerintah daerah, tadi kita sepakati sudah membahas perubahan OPD, sebagai langkah awal itu sudah ada penjelasan umum dari Sekda mengenai Skoring..” kata Laode Saat diwawancarai usai Rapat di kantor DPRD. Senin (21/06/2021)

“Tapi ini masih belum cukup nanti pada pertemuan berikutnya kita akan minta dijelaskan setiap OPD, mulai dari cara Skoringnya, nomenklaturnya, alasan pemekaran serta alasan kenapa digabung, dan itu dijelaskan oleh masing-masing OPD..” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Laode menambahkan, mengenai struktur OPD, masih menggunakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 tahun 2016, sambil menunggu Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Untuk sementara perampingan struktur masih di dasarkan pada Perda Nomor 11 tahun 2016, nanti kalau sudah Perkadanya itu akan menyesuaikan dengan Perda Nomor 11 itu, yang nanti akam kita ubah..”tandasnya. (Edo/advrls)

Saat ini Pihak Pansus Perubahan OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo, masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sampai pada waktu yang telah ditentukan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbatasnya Kuota Penerimaan Siswa Baru Di SMA Negeri 1 Berbuntut Polemik

13 Juli 2023 - 11:35 WIB

Potret : Fikran Salilama, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tegas Dukung Sukseskan Pemilu 2024

10 Juli 2023 - 22:13 WIB

Potret Ketua DPRD Provinsi Gorontalo saat deklarasi pemilu damai 2024

Ketua Fraksi PDIP Nilai Ada Kejanggalan Dalam Penetapan ‘AR’ Sebagai Tersangka Judi Sabung Ayam

10 Juli 2023 - 15:33 WIB

Potret : Ketua Fraksi PDIP Gorontalo, La Ode Himudin

Milad 38 TPQ Al-Muttaqin, Adhan Dambea Ajak Masyarakat Berantas Buta Huruf Baca Tulis Al-Qur’an

10 Juli 2023 - 12:48 WIB

Potret : Adhan Dambea Anggota DPR Provinsi Gorontalo yang juga merupakan dewan pembina rayakan Milad 38 TPQ Al-Muttaqin yang di rangkaikan dengan penyaluran bantuan

Hadiri Apel Pasukan Oprasi Patuh, Ketua Deprov Apresiasi Polda Gorontalo Tertibkan Lalu Lintas

10 Juli 2023 - 09:46 WIB

Potret : Ketua DPRD Provinsi Gorontalo hadiri Apel Operasi Patuh Otanaha di Mapolda Gorontalo

Ketua Deprov Gorontalo Bangga, Polri Lestarikan Budaya Wayang Kulit

7 Juli 2023 - 23:29 WIB

Potret : Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf bersama Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi M.H
Trending di DPRD Provinsi Gorontalo